SOSIALISASI KRL SUKARAJA HIJAU DALAM MENYAMBUT BKRL TAHUN 2023

  • Jul 18, 2023
  • Deni Ramadhan

www.sukaraja-sukaraja.desa.id Giat Pemerintah Desa Sukaraja dalam rangka Kegiatan Bogor Kabupaten Ramah Lingkungan (BKRL), pada hari Sabtu (15/07) telah mengadakan kegiatan sosialisasi Kampung Ramah Lingkungan (KRL) yang berlokasi di Aula Kantor Desa Sukaraja. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Sukaraja Bapak Asep Aos beserta jajaran perangkat desa, BPD RW 006 Bapak Abdul Gofar, Siti Masriati, dan Ketua RT dan RW 006 Desa Sukaraja, Wakil Ketua KRL Sukaraja Hijau Ibu Sri Retnoningsih beserta penggiat lingkungan di wilayah RW 006 Desa Sukaraja. Pada sambutannya, Kepala Desa Sukaraja Bapak Asep Aos mendorong kepada KRL Sukaraja Hijau untuk berpartisipasi dalam mengikuti acara tahunan tersebut. Tidak hanya itu, beliau juga siap membantu dan mendukung kegiatan perlombaan KRL ini supaya nantinya KRL Sukaraja Hijau dapat mempertahankan prestasinya seperti pada tahun 2021 meraih predikat Best Of the Best Tingkat Pratama dan pada tahun 2022 meraih adaptasi terbaik Tingkat Madya.
Pada acara inti dilanjutkan pemaparan materi oleh Ibu Inggrid selaku pengurus KRL Sukaraja Hijau RW 006. Beliau memaparkan terkait sosialisasi KRL dan beberapa program KRL Sukaraja Hijau diantaranya Pembuatan komposter skala rumah tangga dan komunal, peningkatan jumlah nasabah bank sampah, pembuatan 500 biopori dan masih banyak lagi.

Adapun harapan semoga KRL Sukaraja Hijau ini selalu berproses dalam menciptakan dan mengembangkan Kampung Ramah Lingkungan yang bersih, indah dan mandiri di RW 006 Desa Sukaraja serta menumbukan kepedulian warga terhadap lingkungan.

 

#sukarajabangkit #sukasukasukaraja #krlsukarajahijau #krlrw006