PERAN SATUAN PERLINDUNGAN MASYARAKAT (SATLINMAS) DALAM RANGKA KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN UMUM

  • Jun 19, 2023
  • Deni Ramadhan

www.sukaraja-sukaraja.desa.id Giat Pemerintah Desa Sukaraja pada hari Kamis (15/06) mengirimkan Anggota Linmas untuk mengikuti kegiatan Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat dalam rangka Ketentraman dan Ketertiban Umum (Pembinaan Kelinmasan) Tahun 2023 yang didakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor yang bertempat di Kantor Kecamatan Sukaraja. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Sukaraja, Polres Sukaraja, Kasi Pelatihan Linmas, Kasat Pol PP, Damkar Kabupaten Bogor dan seluruh perwakilan Linmas se Kecamatan Sukaraja. 


Pada acara pagi hari dibuka dengan upacara pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan sambutan sekaligus pengukuhan anggota Satlinmas Sukaraja. Kemudian pada siang harinya masuk ke acara inti yaitu pemaparan materi materi yang disampaikan oleh Polres Sukaraja dan Damkar Kabupaten Bogor. Tidak hanya itu, para Satlinmas juga turut dibekali dengan praktek langsung pelatihan baris berbaris. Harapannya dengan diadakannya kegiatan pelatihan tersebut mudah-mudahan satlinmas se Kecamatan Sukaraja bisa lebih baik dan lebih gesit lagi dalam bertugas khususnya dalam hal ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kecamatan Sukaraja.