LOKAKARYA MINI BULANAN DESA SUKARAJA BULAN JANUARI 2023

  • Jun 12, 2023
  • Deni Ramadhan

www.sukaraja-sukaraja.desa.id Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat dan dukungan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan khususnya di wilayah Desa Sukaraja, Pemerintah Desa Sukaraja kembali melaksanakan Kegiatan Lokakarya Mini bulanan atau Lokmin di awal tahun 2023.

Kegiatan lokmin ini dilaksanakan di Aula Desa Sukaraja yang dihadiri oleh Kepala Desa Sukaraja, akan tetapi diwakili oleh Bapak Sopian Saori selaku Kaur Perencanaan, Bidan Desa Ibu Nani Susanto, A. Md, Ketua TP. PKK Desa Sukaraja Ibu Opi Sopiah serta para Kader Poyandu se-Desa Sukaraja

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukaraja yang diwakili oleh Bapak Sopian Saori selaku Kaur Perencanaan memaparkan materi tentang evaluasi kegiatan lokmin pada tahun sebelumnya supaya lebih giat dan lebih baik lagi pada tahun 2023 ini.

Selanjutnya Ibu Bidan Nani selaku Bidan Desa juga memaparkan materi tentang bagaimana tata cara pemakaian alat-alat kesehatan terbaru yang di hibahkan oleh Dinas Kesehatan untuk Posyandu di Desa Sukaraja. Tidak hanya itu, beliau juga menjelaskan terkait pemahaman materi mengenai penggunaan aplikasi untuk data Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (EPBGM). Serta pembagian Vitamin A kepada para kader posyandu untuk Bayi & Balita se-Desa Sukaraja 

Semoga dengan adanya kegiatan Lokmin ini, bisa menggali permasalahan yang ada terutama di bidang kesehataan serta untuk mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program program kesehatan sehingga nantinya program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Posyandu ini berjalan dengan lancar. Aamin Ya Allah Ya Robbal 'alamiin.