KEPALA DESA SUKARAJA SIAP BERSINERGI DENGAN KETUA RT DAN RW YANG TELAH DILANTIK PERIODE 2023-2028

  • Mar 18, 2023
  • Deni Ramadhan

www.sukaraja-sukaraja.desa.id Pada hari minggu, tepatnya tanggal 15 Januari 2023 Pemerintah Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor sedang giat giatnya meyelenggarakan acara pelantikan dan serah terima jabatan Ketua RT dan RW se Desa Sukaraja masa Periode 2023 - 2028. Kegiatan ini berlangsung di Villa Kasep Geulis Desa Karangpapak Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, dimulai sejak Pukul 11.00 Sampai 13.00. Namun, sebelum itu acara tersebut diselingi dengan pemaparan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa oleh Bapak Sopian Saori selaku Kaur Perencanaan Desa Sukaraja. Ia menyampaikan " telah banyaknya kegiatan pembangunan yang sudah terealisasi di tahun 2022, salah satunya kegiatan Betonisasi Jalan, Drainase Hong, Drainase Batu Kali, Betonisasi Jalan Gang. selain itu juga terdapat kegiatan bantuan keuangan infrasrtuktur kabupaten satu milyar satu desa (samisade) diantaranya yaitu kegiatan Pembangunan Jembatan Penghubung dan kegiatan Betonisasi Jalan dan Bangunan TPT (Tebing Penahan Tanah)" ,Jelas Bapak Sopian Saori selaku Kaur Perencanaan Desa Sukaraja. Adapun acara tersebut dihadiri oleh berbagai unsur kelembagaan Desa diantaranya Ketua dan Kader TP. PKK Desa Sukaraja, Kader Posyandu, Ketua LPM dan Jajarannya, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, TKSK Kecamatan Sukaraja, PLD Sukaraja, Ketua RT dan RW se-Desa Sukaraja, serta masyarakat se Desa Sukaraja.

Setelah selesai pemaparan materi mengenai Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa, acara kembali dilanjutkan oleh Bapak Asep Aos selaku Kepala Desa Sukaraja. Beliau dengan tegas dan hikmat membacakan kata-kata pengambilan Sumpah/Janji jabatan yang diikuti oleh seluruh Ketua RT dan RW se Desa Sukaraja periode 2023-2028. Pelantikan tersebut berjalan dengan lancar.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Adapaun sambutan yang pertama disampaikan oleh Kepala Desa Sukaraja, dalam sambutannya beliau mengucapkan " Rasa terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas kekompakan para ketua RT dan RW se Desa Sukaraja yang begitu antusias dalam acara ini, begitu juga saya berterima kasih kepada Ketua RT dan RW yang purnabakti pada tahun 2022 atas pengabdian yang luar biasa, dan selamat kepada Ketua RT dan RW se-Desa Sukaraja yang baru dilantik maka bekerjalah dengan ikhlas, dengan penuh rasa tanggung jawab melayani warganya, mari optimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan mari kita membangun Desa Sukaraja sesuai dengan Visi dan Misi Desa Sukaraja ".

Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua RT yang Purnabakti yaitu Bapak Ujang Jaenudin dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan beberapa pesan singkat kepada Ketua RT dan RW terpilih. "Selamat menjalankan tugas baru untuk Bapak/Ibu Ketua RT dan RW se-Desa Sukaraja yang baru dilantik, saya meminta maaf selama menjabat sebagai Ketua RT, ada kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja, walaupun tidak menjabat sebagai Ketua RT lagi mari tetap membangun desa karena maju mundurnya Desa Sukaraja tergantung kekompakan kita dan masyarakat tentunya". Kemudian, Sambutan terakhir oleh perwakilan dari Ketua RT terpilih Bapak Deddy Sutrisno. Beliau menyampaikan "mari majukan Desa Sukaraja dengan cara dukung dan membantu segala program dari Pemerintah Desa Sukaraja terhitung dari tahun 2023-2028".

Seluruh rangkaian acara telah selesai dilaksanakan, Acara penutup ditutup  dengan pembacaan Do'a oleh Bapak Ustadz Hermanudin S. Pd. I., MM selaku Kepala Dusun III. Lalu acara pelantikan pun telah selesai dilaksanakan dan sebanyak 30 (Tiga Puluh) ketua RT dan 8 (Delapan) RW terpilih periode 2023-2028 telah sah dan di SK kan oleh Bapak Asep Aos selaku Kepala Desa Sukaraja.